Electra Syarat dan Ketentuan

Umum / Definisi

  • Aplikasi Electra ("Layanan") termasuk konten dan infrastruktur yang dimiliki dan dikembangkan oleh PT Sabre Travel Network Indonesia yang disebut "Perusahaan" dan disediakan untuk "Pengguna" dan bersama-sama disebut PARA PIHAK yang tidak dapat dipindah tangankan atau diperjual belikan kembali, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan dalam kesepakatan penggunaan ("Kesepakatan Penggunaan");
  • "Akun" berarti akun penggunaan Aplikasi Electra yang dibuatkan/dibukakan oleh PT Sabre Travel Network Indonesia untuk Pengguna/Klien;
  • "Pengguna" adalah pribadi hukum yang berwenang untuk atas nama perusahaan /organisasi/ lembaga lainnya dan/atau untuk kepentingan siapa bertindak yang menyetujui segala syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan dalam Persetujuan ini, dan Pengguna sebagaimana disebut "Pengguna/Klien";
  • Syarat dan Ketentuan Pengguna, sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu, berlaku bagi semua tindakan yang dilakukan oleh Pengguna yang menggunakan Aplikasi Electra, yang dibuat tersedia secara online melalui komputer dan perangkat mobile, selanjutnya secara bersama-sama disebut sebagai "Aplikasi";
  • Aplikasi ini menyediakan sebuah layanan pemesanan dan penerbitan secara online untuk tiket pesawat terbang dan hotel atau produk yang akan tersedia di kemudian hari lainnya dan dapat mengiklankan ketersediaan fasilitas produk mereka, di mana pengunjung dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi tersebut;
  • Dengan melakukan pemesanan melalui Aplikasi ini, Pengguna dapat masuk secara langsung dan terikat secara hukum dengan Produk yang dipesan. Dalam hal Pengguna melakukan pemesanan, Perusahaan bertindak sebagai penyedia sistem;
  • Pengguna dapat menggunakan Aplikasi setelah menyetujui Syarat ini, oleh karena itu Kami menganggap bahwa Pengguna telah setuju untuk mengikuti Syarat ini melalui penggunaan Aplikasi

Ruang Lingkup

  • Aplikasi berarti jasa yang memungkinkan Pengguna Electra untuk menggunakan fasilitas termasuk namun tidak terbatas pada fitur-fitur yang terdapat dalam produk Electra dan sebagainya sesuai SSdengan tanggung jawab mereka;
  • Informasi Perusahaan tentang Produk adalah berdasarkan pada informasi yang diberikan kepada Perusahaan oleh penyedia produk (termasuk namun tidak terbatas pada Produk, para perwakilan, channel manager, mitra dari Produk tersebut, pihak ketiga, dan lain-lain). Produk berupa hotel dan properti lainnya atau para perwakilannya diberikan akses extranet atau media sistem lain, di mana melalui extranet atau sistem tersebut mereka sepenuhnya bertanggung jawab untuk memperbaharui seluruh tarif, persediaan, deskripsi, gambar, kondisi pemesanan, kebijakan Produk dan informasi lainnya yang ditampilkan pada Layanan;
  • Ketersediaan Produk adalah berdasarkan dari masing-masing penyedia Produk sendiri, Perusahaan tidak bertanggung jawab untuk memperbaharui seluruh tarif, persediaan, deskripsi, gambar kondisi pemesanan, kebijakan Produk, dan informasi lainnya yang ditampilkan pada Situs atau perangkat online ini;
  • Perusahaan akan menggunakan keterampilan dan keahlian secara hati-hati dalam memberikan Layanan, namun Perusahaan menyatakan bahwa seluruh informasi yang diterima adalah berasal dari penyedia Produk yang keakuratan, kebenaran, kelengkapan, dan keterbaruannya adalah tanggung jawab dari penyedia Produk. Oleh karena itu, Perusahaan tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan (kesalahan pengetikan dan penempatan), informasi yang tidak tersampaikan dengan benar, gangguan (sementara atau tetap atau sebagian baik kerusakan, perbaikan, peningkatan ke Situs atau perangkat online Perusahaan), informasi tidak akurat dan ataupun palsu;
  • Perubahan suatu kondisi baik teknis atau keadaan disfungsi lainnya dapat terjadi dengan pemberitahuan secara singkat, yang dapat membuat informasi yang ditampilkan pada Aplikasi menjadi tidak akurat atau belum diperbaharui. Dalam hal tersebut, Call Center kami siap memberikan bantuan dan upaya terbaik secara wajar untuk kenyamanan penggunaan Aplikasi kepada Pengguna;
  • Aplikasi ini tidak mutlak memberikan pernyataan apapun dan seharusnya tidak dianggap sebagai suatu rekomendasi atau dukungan untuk (kualitas, tingkat layanan, atau peringkat dari) Produk apapun yang terdaftar pada Aplikasi. Perusahaan dengan ini secara tegas menolak setiap pernyataan, jaminan atau janji sehubungan dengan kualitas, status, atau kecukupan dari Produk apapun yang terdaftar pada Aplikasi. Produk dapat diberi peringkat pada Aplikasi sesuai dengan kriteria yang berbeda (peringkat bintang, ulasan, dan lain-lain). Peringkat yang tertera didasarkan pada algoritma otomatis yang dapat diperbarui atau diubah dari waktu ke waktu;
  • Perusahaan berhak untuk tidak menerima pesanan (atau dalam Keadaan di Luar Kendali/Force Majeure) untuk membatalkan pesanan yang telah dikonfirmasi atas pertimbangan Perusahaan dan karena alasan (hukum) apapun tanpa perlu untuk menjelaskan penolakan/pembatalan tersebut. Alasan yang lazim untuk menolak suatu pesanan yang telah dikonfirmasi mencakup, namun tidak terbatas pada: pelanggaran Ketentuan Penggunaan, kejadian di luar kendali (keadaan kahar), sanksi perdagangan atau ekonomi, embargo, larangan oleh hukum dan/atau perundang-undangan, penipuan atau pencurian, kegiatan kriminal yang dicurigai, pemesanan yang mencurigakan, layanan tidak tersedia lagi oleh pihak perwakilan atau perantara lainnya, pemberitahuan oleh Pengguna akan suatu informasi yang menyesatkan, tidak akurat atau tidak benar, masalah kartu kredit, perilaku yang tidak pantas, ancaman, penghinaan, kekerasan, penolakan dalam pemberian informasi, kendala praktis, masalah komunikasi, kesalahan yang nyata, sejarah, daftar hitam dari pemerintah atau organisasi internasional dan lain lain;
  • Kami berhak untuk melarang (“memasukkan ke dalam daftar hitam”) para pengguna dari Layanan, untuk seterusnya atau untuk sementara waktu, berdasarkan pertimbangan Perusahaan untuk tindakan-tindakan yang memberikan kerugian kepada Perusahaan atau Produk. Pengguna yang berada dalam daftar hitam tersebut tidak boleh menggunakan Layanan dengan nama lain atau melalui pengguna lain. Kami dapat melakukan segala upaya untuk usaha-usaha penggunaan Layanan sampai dengan tingkatan hukum selanjutnya untuk Pengguna yang kami ketahui berada dalam daftar hitam Kami;
  • Dalam beberapa kasus, Perusahaan juga mungkin harus membatalkan atau menolak pemesanan Produk yang dikarenakan oleh suatu kesalahan yang cukup berdampak seperti misalnya kesalahan pada Aplikasi, salah harga yang tidak lazim menurut kebanyakan orang, dan sebagainya, yang kemungkinannya sangat kecil untuk bisa terjadi. Berdasarkan hal tersebut, Perusahaan akan melakukan pengembalian uang dengan jumlah yang telah terbebankan kepada Pengguna dengan biaya sewajarnya kami kenakan untuk proses administrasi.
  • Pengguna dengan ini menyatakan memberikan ijin kepada Perusahaan untuk menggunakan kredensial dan/atau kode-kode lain yang dimiliki Pengguna untuk keperluan dan kebutuhan didalam Layanan ini.

Verifikasi dan Sertifikasi

  • Pengguna harus tunduk dan mengikuti proses verifikasi yang dilakukan sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku di Indonesia;
  • Perusahaan berhak menolak permohonan verifikasi atau sertifikasi dari Pengguna apabila:

    i. Data yang dikirimkan tidak sesuai dan valid dengan persyaratan yang diperlukan.

    ii. Bisnis yang dijalankan Pengguna termasuk di dalam kategori yang dilarang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Penghentian Aplikasi

Atas pertimbangan tertentu berdasarkan kebijakan Perusahaan sendiri dari waktu ke waktu atau apabila diminta, diperintah atau diinstruksikan oleh pihak yang berwenang atau berdasarkan putusan atau penetapan badan peradilan, majelis arbitrase atau pihak yang berwenang agar Aplikasi untuk baik seluruhnya atau sebagian dihentikan untuk sementara waktu atau secara permanen, tanpa adanya kewajiban apapun bagi Perusahaan kepada Pengguna , termasuk pembayaran kompensasi apapun, dan dalam hal mana Pengguna :

(i) Tidak akan, dan karenanya dengan ini mengesampingkan dan melepaskan segala hak yang dimilikinya baik berdasarkan Persetujuan ini, berdasarkan hukum, maupun lainnya untuk mengajukan klaim, tuntutan, keberatan, perlawanan atau tindakan apapun terhadap Perusahaan dengan atau sebagai akibat dilakukannya penghentian tersebut; dan

(ii) Membebaskan dan melindungi Perusahaan sepenuhnya dari segala klaim, tuntutan, keberatan, atau tindakan apapun yang diajukan terhadap Perusahaan, baik oleh Pengguna maupun oleh pihak lain, atas karena dilakukannya penghentian itu serta segala konsekuensi yang timbul darinya.

Keluhan

Apabila Pengguna memiliki keluhan mengenai Aplikasi, Pengguna dapat menghubungi tim Call Center kami. Kami akan melakukan upaya terbaik untuk membantu Pengguna dalam Aplikasi kami. Perlu diketahui bahwa keluhan apapun mengenai Produk (kebijakan, standar penggunaan, layanan, fasilitas, dekorasi, makanan, dan lainnya) merupakan hal-hal yang terkait dengan pihak Penyedia Produk dan akan berkoordinasi secara langsung dengan Penyedia Produk untuk membuat solusi yang dapat disetujui bersama namun tidak dapat menjamin hasil yang dapat memuaskan Pengguna.

Hal-Hal Yang Harus Diikuti Pengguna

  • Tanpa pemberitahuan sebelumnya dari Perusahaan dan Penyedia Produk terkait, Pengguna tidak dapat membuat kembali atau mengirimkan informasi apapun yang diperoleh dengan menggunakan Situs atau perangkat online kami untuk tujuan apapun selain dari tujuan pribadi Pengguna sendiri, dan sebaliknya tidak dapat mengizinkan informasi tersebut untuk digunakan oleh pihak ketiga dalam berbagai cara;
  • Pengguna bertanggung jawab secara langsung atas pelaksanaan “Kesepakatan Penggunaan” dengan Penyedia Produk, dan dapat membuat pertanyaan, permintaan, dsb, secara langsung kepada Penyedia Produk berdasarkan Aplikasi ini;
  • Dalam pendaftaran untuk dapat menggunakan Aplikasi Electra, pengguna akan dihadapkan dengan halaman yang menampilkan isian berupa data-data legalitas. Pengguna wajib untuk melengkapi syarat-syarat dan mengupload data-data legalitas pengguna yang diperlukan guna mendapatkan akun, dan bertanggung jawab penuh terhadap validitas data yang disampaikan. Data-data yang dibutuhkan untuk diupload antara lain :

    i. Akta Perusahaan;

    ii. NPWP Perusahaan;

    iii. Nomor Induk Berusaha (NIB); atau

    iv. Surat Izin Usaha Perusahaan (SIUP);

    v. Tanda Daftar Perusahaan;

    vi. Identitas Penanggung Jawab (berupa KTP).

  • Selain yang ditentukan sebagaimana dimaksud dalam Persetujuan Penggunaan Layanan Electra, kami berhak untuk memutuskan “Kesepakatan Penggunaan” ini secara sepihak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna;
  • Sebagai tambahan, Pengguna harus sepenuhnya memahami dan mengikuti syarat dan ketentuan, peraturan, dsb, yang ditentukan secara terpisah oleh Penyedia Produk;
  • Dalam menggunakan Aplikasi, Pengguna tidak diperkenankan:

    i. Mengirimkan atau memasukkan informasi apapun, yang berpura-pura sebagai pihak ketiga;

    ii. Menggunakan Aplikasi lain selain dari cara yang disetujui oleh Perusahaan;

    iii. Mengirimkan atau memasukkan setiap program komputer yang merusak, dsb, atau memasukkan setiap email spam, surat berantai, surat sampah, dsb;

    iv. Menyebarkan fitnah atau merusak nama baik Perusahaan, Penyedia Produk atau pihak ketiga terkait;

    v. Mengungkapkan kepada orang lain segala informasi, dokumen, diagram, data, dsb, yang meliputi setiap isi yang bertentangan dengan moral dan ketertiban umum;

    vi. Mendaftarkan, baik sengaja atau tidak sengaja, segala kesalahan atau informasi merusak mengenai nama, atau alamat pribadi, nomor telepon atau alamat email, dsb, dari setiap orang yang menggunakan Aplikasi atau Pengguna;

    vii. Melakukan segala tindakan gangguan terhadap setiap fasilitas Produk, Perusahaan atau pihak ketiga, seperti setiap tindakan pengrusakan terhadap fasilitas Produk;

    viii. Melakukan tindakan lainnya yang melanggar atau kemungkinan melanggar tiap hukum atau peraturan yang berlaku.

  • Apabila terdapat hal yang dilakukan oleh Perusahaan atau pihak ketiga sebagai bentuk dari tindakan Pengguna yang dikategorikan sebagai salah satu bentuk yang disebutkan dalam poin sebelumnya, Pengguna harus bertanggung jawab secara legal dan membebaskan Perusahaan atau pihak lainnya dari kewajiban terhadap kerusakan tersebut;
  • Apabila Pengguna melanggar hal yang harus diikuti seperti yang ditetapkan dalam poin sebelumnya, atau Perusahaan sebaliknya menentukan tindakan Pengguna yang tidak sesuai dengan Aplikasi, Perusahaan berhak untuk menghentikan tindakan tersebut, dan membatalkan “Kesepakatan Penggunaan” antara Pengguna dengan Produk terkait, atau menghapus informasi yang ditampilkan, dan dapat mengambil tindakan yang penting (termasuk langkah-langkah hukum) terhadap Pengguna, seperti penundaan penggunaan semua layanan terkait dengan Aplikasi, dikeluarkan dari keanggotaan, atau permintaan untuk pembayaran ganti rugi;
  • Apabila Perusahaan menganggap bahwa Pengguna melanggar hal yang harus diikuti dalam poin sebelumnya, atau Perusahaan sebaliknya secara wajar menentukan segala tindakan dari Pengguna yang tidak sesuai dengan operasi Aplikasi, Perusahaan dapat melakukan verifikasi rincian tindakan tersebut dengan Pengguna.

Perlindungan Privasi

  • Layanan akan menggunakan upaya terbaik untuk memastikan keamanannya, tetapi tidak bisa menjamin seberapa kuat atau efektifnya dan tidak akan bertanggung jawab atas masalah yang terjadi akibat pengaksesan tanpa ijin dari informasi yang pengguna sediakan;
  • Device yang digunakan untuk login menggunakan akun berada di bawah penguasaan pengguna. Untuk itu, Pengguna membebaskan Kami dari segala kerugian yang timbul dan mungkin timbul akibat kelalaian Pengguna sehubungan dengan perangkat atau device yang Pengguna gunakan;
  • Disarankan untuk mengganti password secara berkala agar menjaga kerahasiaan akun;
  • Kami dapat mengungkapkan data Pengguna kepada group perusahaan di mana tergabung didalamnya, Mitra penyedia Produk, perusahaan lain yang merupakan rekanan, agen perjalanan, badan pemerintah dan badan peradilan yang berwenang, di yurisdiksi manapun;
  • Dengan menggunakan Aplikasi atau layanan yang kami sediakan, Pengguna menyetujui pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, dan pemrosesan Data Pribadi Pengguna sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini. Dari waktu ke waktu, Perusahaan dapat mengubah Kebijakan Privasi ini. perusahaan akan menampilkan perubahan pada aplikasi.

Hak Cipta

  • Tanpa persetujuan sebelumya dari Perusahaan, Pengguna tidak dapat menggunakan setiap isi yang disediakan di Aplikasi dan atau perangkat online kami, di luar lingkup penggunaan pribadi Pengguna sebagaimana diatur dalam UU Hak Cipta;
  • Jika ada sengketa sebagai akibat dari pelanggaran Pengguna atas ketentuan Pasal ini dan membawa kerugian kepada Perusahaan, Pengguna harus bertanggung jawab untuk menyelesaikan sengketa atas biaya Pengguna sendiri, dan tidak akan menyebabkan kerusakan kemudian kepada Perusahaan atau pihak ketiga.

Perubahan Tampilan Produk

  • Produk dapat diubah (termasuk penambahan fasilitas dan penghentian keikutsertaan; yang akan berlaku selanjutnya) tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pengguna, untuk kenyamanan Perusahaan atau Produk, dan Pengguna setuju untuk ini sebelumnya;
  • Jika Kesepakatan Penggunaan telah ditetapkan antara Pengguna dan Penyedia Produk pada saat penghentian keikutsertaan Penyedia Produk sesuai dengan ketentuan dari poin sebelumnya, Kesepakatan Penggunaan akan tetap berlaku dan perubahan yang dibuat untuk Produk tidak akan mempengaruhi Kesepakatan Penggunaan.

Pemutusan Sementara Layanan

    Di mana salah satu ketentuan dibawah ini berlaku, Perusahaan dapat menghentikan sementara pengoperasian Aplikasi atau perangkat online dan Layanan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna:

  • Aplikasi atau perangkat online kami diperbaharui untuk spesifikasi konten/isi/materi demi kenyamanan Pengguna;
  • Keadaan atau pernyataan darurat lainnya yang telah terjadi atau kemungkinan untuk terjadi, yang membuat pengoperasian Aplikasi atau perangkat online kami dan Layanan menjadi tidak mungkin dilakukan; atau
  • Perusahaan menentukan bahwa penghentian sementara Layanan pada Aplikasi atau perangkat online diperlukan untuk alasan yang tidak dapat dihindari.

Ganti Rugi Perusahaan

  • Perusahaan tidak menjamin mengenai layanan dari Produk, dsb. Selain itu, informasi mengenai Produk, dsb, yang langsung terdaftar di Aplikasi oleh Penyedia Produk, dan Perusahaan tidak menjamin untuk akurasi, kelengkapan, kegunaan, dsb, dari informasi tersebut. Jika ada masalah antara Pengguna dengan Penyedia Produk, Perusahaan tidak bertanggung jawab kecuali masalah tersebut disebabkan oleh hal yang berkaitan dengan Perusahaan;
  • Dalam hal terjadi kerusakan akibat kerugian, keterlambatan, atau transmisi salah informasi sebagai akibat dari bencana alam, penundaan peralatan karena kegagalan peralatan atau pemeliharaan peralatan, atau penghentian keikutsertaan Produk, atau karena untuk setiap perubahan atau pengumuman informasi oleh pihak ketiga, atau serupa, Perusahaan tidak bertanggung jawab kecuali kerusakan tersebut disebabkan oleh hal yang berkaitan dengan Perusahaan;
  • Perusahaan tidak bertanggung jawab atas segala perselisihan yang timbul antara Pengguna dan penyedia Produk mengenai layanan yang diberikan, kecuali perselisihan tersebut disebabkan oleh hal yang berkaitan dengan Perusahaan.

Larangan Pengalihan Hak dan Kewajiban

  • Pengguna tidak dapat mengalihkan kepada pihak ketiga atau membebankan statusnya sebagai Pengguna Aplikasi, atau hak dan kewajiban yang timbul dari status tersebut, kecuali pengalihan atau pembebanan tersebut telah disetujui oleh Perusahaan terlebih dahulu;
  • Jika Pengguna melanggar ketentuan pasal sebelumnya, Perusahaan berhak untuk membatalkan Kesepakatan Penggunaan antara Pengguna tersebut dan Penyedia Produk dan menghapus informasi yang ditampilkan, dan dapat mengambil tindakan yang diperlukan (termasuk langkah-langkah hukum) terhadap Pengguna tersebut, seperti penundaan penggunaan semua layanan yang berkaitan dengan Aplikasi atau perangkat online termasuk jasa, dikeluarkan dari keanggotaan, atau permintaan untuk pembayaran ganti rugi.

Kerahasiaan

    Para Pihak sepakat bahwa segala informasi yang terkait dengan Persetujuan ini serta pelaksanaan dari Persetujuan ini (selanjutnya disebut “Informasi”), yang diterima oleh salah satu pihak (selanjutnya untuk keperluan ketentuan ini disebut “Pihak Yang Menerima”) dari pihak yang lainnya (selanjutnya untuk keperluan ketentuan ini disebut “Pihak Yang Memberikan”), harus diperlakukan sebagai informasi yang bersifat rahasia dan wajib dijaga kerahasiaannya, Pihak Yang Menerima Informasi dilarang dan tidak diperkenankan memberikan mengungkapkan atau mengemukakan Informasi tersebut kepada pihak ketiga dengan cara apapun tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Pihak Yang Memberikan. Untuk keperluan Persetujuan ini, suatu Informasi tidak dikategorikan sebagai informasi yang bersifat rahasia apabila Informasi tersebut:

  • Sudah tersedia untuk umum atau menjadi milik umum (public domain) selain karena pelanggaran atas Persetujuan ini; atau
  • Telah diketahui oleh atau telah berada di dalam penguasaan Pihak Yang Menerima sebelum Informasi yang bersangkutan diberikan oleh Pihak Yang Memberikan kepada Pihak Yang Menerima; dan
  • Tidak diperoleh baik secara langsung atau secara tidak langsung dari Pihak Yang Memberikan;
  • Diperoleh secara sah oleh Pihak Yang Menerima dari pihak ketiga yang memiliki kebebasan untuk mengungkapkannya; atau
  • Disyaratkan berdasarkan ketentuan hukum atau oleh pengadilan, majelis arbitrase atau badan atau instansi peradilan lainnya atau oleh pihak yang berwenang (melalui cara apapun) untuk diungkapkan/dikemukakan.

Force Majeure

  • Hal-hal yang dapat dianggap sebagai Keadaan Kahar (Force Majeure) dalam Persetujuan ini adalah bencana alam, perang, huru-hara, pemogokan, epidemic, sabotase, kebakaran, dan kebijakan Pemerintah yang secara resmi berkaitan langsung dengan pelaksanaan Layanan ini, serta hal-hal lain yang secara wajar tidak dapat dihindari karena berada di luar kemampuan PARA PIHAK, sehingga salah satu pihak dan/atau PARA PIHAK tidak dapat melaksanakan hak dan kewajibannya;
  • PARA PIHAK yang mengalami Keadaan Kahar tidak dapat dipertanggungjawabkan atas segala sesuatu akibat yang timbul karena suatu keadaan yang dianggap sebagai Keadaan Kahar;
  • Apabila terjadi Keadaan Kahar, maka pihak yang terkena Keadaan Kahar harus memberitahukan secara resmi dan tertulis kepada pihak lainnya selambat-lambatnya 7 x 24 jam, terhitung sejak terjadinya Keadaan Kahar;
  • Keputusan pertimbangan pihak yang tidak mengalami Keadaan Kahar akan diberitahukan secara resmi dan tertulis selambat-lambatnya 7 x 24 jam setelah menerima pemberitahuan terjadinya Keadaan Kahar tersebut. Apabila dalam waktu 7 x 24 jam sejak diterimanya pemberitahuan tidak ada tanggapan dari pihak yang menerima pemberitahuan, maka adanya Keadaan Kahar tersebut dianggap telah disetujui;
  • PARA PIHAK sepakat untuk mengadakan musyawarah untuk mufakat terkait kewajiban-kewajiban pihak yang terkena Keadaan Kahar;
  • Apabila terjadinya Keadaan Kahar mengakibatkan rusak atau musnahnya sebagian Layanan akan tetapi sebagian lain masih dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukkannya, maka PARA PIHAK sepakat untuk melakukan musyawarah untuk mufakat;
  • Kelalaian atau keterlambatan pihak yang terkena Keadaan Kahar dalam memberitahukan pihak lainnya sebagaimana dimaksud dalam ayat (3) Pasal ini dapat mengakibatkan tidak diakuinya peristiwa dimaksudnya sebagai Keadaan Kahar;
  • Perusahaan tidak akan bertanggung jawab atas segala kerusakan atau kerugian jika perusahaan tidak dapat memproses pesanan Pengguna karena peristiwa force majeure.

Jaminan

    Perusahaan tidak membuat pernyataan, garansi, atau jaminan mengenai keandalan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, keakuratan atau kelengkapan dari Layanan aplikasi. Perusahaan tidak menyatakan atau menjamin bahwa :

  • Perusahaan tidak membuat pernyataan, garansi, atau jaminan mengenai keandalan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, keakuratan atau kelengkapan dari Layanan aplikasi. Perusahaan tidak menyatakan atau menjamin bahwa :
  • Layanan akan memenuhi persyaratan atau harapan Pengguna;
  • Data yang disimpan akan akurat atau dapat diandalkan;
  • Aplikasi atau server yang membuat Layanan tersedia bebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya;
  • Layanan ini diberikan kepada Pengguna secara ketat berdasarkan "sebagaimana adanya". Semua kondisi, pernyataan dan jaminan, baik tersurat, tersirat, wajib atau sebaliknya, termasuk, tanpa batasan, jaminan tersirat atas kelayakan diperdagangkan, kesesuaian untuk tujuan tertentu, atau tidak melanggar hak-hak pihak ketiga, dengan ini dikecualikan dan tidak diakui sebagai yang tertinggi. Pengguna mengakui dan menyetujui bahwa seluruh risiko yang timbul dari penggunaan Pengguna atas Layanan tetap menjadi milik Pengguna sepenuhnya dan mutlak dan Pengguna tidak akan memiliki jalan lain kepada Perusahaan.

Bahasa

Bahasa yang digunakan dalam Persetujuan ini adalah Bahasa Indonesia, dan apabila Persetujuan ini diterjemahkan ke dalam bahasa asing lainnya maka penafsiran dan pengertian mengenai isi Persetujuan tetap menggunakan dan mengacu kepada Bahasa Indonesia.

Hukum yang Berlaku

Persetujuan ini dibuat/disusun serta dilaksanakan dari dan penafsiran atas Persetujuan ini diatur dan tunduk pada hukum Negara Republik Indonesia.

Alternatif Penyelesaian Sengketa

Dalam hal terjadi perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Ketentuan diatas, kedua Pihak harus terlebih dahulu membahas dengan itikad baik untuk mencapai resolusi damai dalam waktu tiga puluh (30) hari sejak tanggal pemberitahuan perselisihan. Namun, jika perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan dalam waktu enam puluh (30) hari, itu akan dirujuk ke mediasi sesuai dengan Prosedur Mediasi. Jika perselisihan tetap tidak terselesaikan, itu akan diserahkan ke yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.

Harga dan Biaya

  • Pengguna mengetahui tarif harga yang disediakan oleh penyedia produk, perwakilan atau perantara mungkin berbeda dengan informasi yang diberikan oleh penyedia jasa lainnya. Harga yang ditampilkan oleh Produk, perwakilan atau perantara dapat termasuk pajak, biaya jasa atau pajak jenis lainnya atau mungkin tidak termasuk dalam Tarif Harga;
  • Pengguna mengetahui bahwa Tarif Harga yang ditampilkan oleh pihak Produk atau perwakilannya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna. Tarif Harga setelah adanya perubahan hanya berlaku untuk Pengguna yang terkait dengan Kesepakatan Penggunaan setelah perubahan tersebut, dan Tarif Harga sebelum perubahan dapat berlaku untuk Pengguna yang tidak terkait dengan Kesepakatan Penggunaan sebelum perubahan tersebut;
  • Apabila Tarif Harga berubah setelah berlakunya Kesepakatan Penggunaan dan Pengguna mengubah detil pemesanan, Tarif Harga terbaru setelah perubahan berlaku untuk Pengguna dimaksud, yang menyatakan, bahwa perubahan tersebut memperhatikan ketersediaan fasilitas produk yang disediakan oleh Produk;
  • Tarif harga yang telah ditampilkan memiliki ketentuan dan persyaratan khusus misalnya sehubungan dengan perubahan, pembatalan dan pengembalian uang yaitu berdasarkan ketentuan dari penyedia Produk tersebut. Pengguna telah melakukan pemeriksaan rincian produk dan harga secara menyeluruh sebelum melakukan pemesanan dan menyelesaikan transaksi;
  • Seluruh harga yang ditampilkan pada Situs atau perangkat online kami hanyalah untuk reservasi produk Pengguna, dan sesuai tanggal yang diminta dan jumlah orang yang telah diberitahukan. Situs atau perangkat online kami akan menampilkan total harga di halaman pembayaran, dan Pengguna harus memeriksa kembali sebelum mengonfirmasikan pemesanan Pengguna;
  • Beberapa Produk akan mengenakan biaya tambahan fasilitas untuk kenyamanan Pengguna di luar dari yang ditetapkan dalam Kesepakatan Penggunaan dan ketentuan penggunaan produk yang harus diberitahukan sebelumnya dalam pemesanan;
  • Bagi sub agent dan afiliasi yang ada dibawah Pengguna, akan dikenakan biaya berlangganan, sebagaimana diatur dalam rincian biaya dibawah;
  • Ketetapan dan ketentuan Biaya maupun Harga Layanan Electra belum termasuk Pajak untuk semua transaksi sebagai berikut :
  • No. Items Price
    1 Wholesale Implementation


    E-TAP Acquisition Referal Bonus
    Rp. 30.000.000,-

    Effective January 2020

    Rp. 150.000,-
    2 Sub-Agent Registration
    Annual Fee
    Rp. 3.000.000,-

    (to be announced

    3 Affiliate Registration

    a. Domestic

    b. International


    Rp. 500.000,-
    Rp. 200.000,-
    3 Transaction Fee – Flight

    a. Domestic

    b. International


    Rp. 2.000,- / ticket
    Rp. 5.000,- / ticket
    5 Transaction Fee – Flight Insurance
    Smart Ticket Rate :

    a. Domestic

    b. International

    c. AirAsia Domestic

    d. AirAsia International



    *Tidak termasuk Lion Air Group



    Rp. 20.500,-
    Rp. 27.500,-
    Rp. 15.500,-
    Rp. 21.000,-
    Bonus Rp. 1.500,- /Domestic ticket issued (to be announced)
    Bonus Rp. 2.500,- /International ticket issued (to be announced)
    6 Transaction Fee – Hotel
    Annual Fee

    Rp. 5.000,- / room / night (domestic and international)
    7 Transaction Fee – Tour Package

    a. International Package

    b. Domestic Package


    Rp. 15.000,- / pax
    Rp. 5.000,- / pax
    7 Transaction Fee – Kereta Api Free Bonus Rp. 5.500,- / Booking

    Pembayaran Lain :

    CHANNEL PROCESSING FEE (IDR) PAYMENT BONUS (IDR)
    CIMB NIAGA VA
    (settlement realtime ke akun iPaymu )
    3,500 150
    BNI VA
    (settlement realtime ke akun iPaymu )
    4,000 137.5
    MANDIRI VA
    (settlement realtime ke akun iPaymu )
    4,500 -
    CONVENIENCE STORE
    (settlement setiap hari Selasa & Jum’at)
    4,000 -
    TRANSAKSI WALLET 3,500 150
    SPLIT PAYMENT FREE -
    TOP UP BNI 4,000 -
    TOP UP MANDIRI 4,500 20
    TOP UP CIMB NIAGA FREE -
    PENARIKAN <100 jt
    (realtime & authomatic settlement)
    - -
    CIMB Niaga 2,500 -
    Other Bank 10,000 -
    PENARIKAN >10 Juta
    (by request H+)
    - -
    All Bank 35,000 -

Pajak

Segala pajak dan/atau biaya lain yang timbul dan/atau yang akan timbul, akan menjadi beban dan tanggung jawab masing-masing pihak, sesuai dengan Hukum Perpajakan yang berlaku di Republik Indonesia.